Jumat, 14 September 2012

Muhima 2012


Menuju Ushuluddin Jaya
29 Mei 2012

Mentari di waktu dhuha  tampaknya mulai bosan memancarkan sinarnya. kapas-kapas putih yang berarak di langit semakin gelap, menjatuhkan rintik-rintik air tuk basahi  bumiku yang kering. Burung-burung berteduh disela-sela dedaunan rindang, berkicau sambil mengipas-ngipaskan sayapnya. Sepertinya cuaca hari ini tahu kalau hatiku sedang risau, bosan menunggu acara yang tak kunjung mulai. Padahal sudah dua jam aku duduk disini, namun acara MUHIMA yang dijadwalkan pukul 08.00 tersebut belum juga tampak tanda-tanda akan dibuka. MUHIMA merupakan suatu musyawarah tertinggi di fakultas untuk memilih Ketua SMF yang baru. Dengan perwakilan 4 orang perjurusan untuk peserta penuh dan dua orang untuk peserta peninjau. tampaknya panitia MUHIMA kali ini belum ada kesiapan baik dari segi administrasi ataupun acara. Namun aku tetap memahami dan mengapresiasi mereka karena pergantian pengurus SMF Ushuluddin yang telah sekian lama diundur-undur akhirnya bisa juga dilaksanakan meskipun dengan persiapan seadanya.
 Demi mewujudkan harapan agar bisa membawa Ushuluddin menjemput cahaya gemilang, aku rela meninggalkan tugas dan tanggungjawabku sebagai panitia LK 1 HMI Komisariat Ushuluddin yang telah berlangsung selama 7 hari. dan malam ini adalah puncak acara tersebut. Sebenarnya aku lebih memilih ikut membantu teman-teman komisariatku, tapi teman-teman tetap memaksaku mewakili mereka di MUHIMA dengan menitipkan secuil harapan demi kesuksesan fakultasku kedepan.
Namun aku benar-benar kecewa. Konsisten waktu tak lagi mereka hiraukan.  Ingin rasanya kupergi dan meninggalkan acara ini. Tapi ku sadar bahwa aku datang membawa pesan damai dan menyampaikan yang haq. Kucoba memungut kembali keping-keping sabar yang masih tersisa di relung-relung batinku. berusaha kuatasi dengan tetap berada pada lingkungan yang memberikan energi positiv.
Alhamdulillah acarapun berjalan lancar meski terdapat perdebetan hangat dan sedikit mengundang emosi disela-sela musyawarah. Selamat kepada saudara Asmil Shalat yang telah terpilihs menjadi ketua SMF Ushuluddin periode 2012-2013. Semoga bisa membawa Ushuluddin kearah yang lebih baik dan jaya. Do’a dan dukungan selalu kami berikan untuk kemashlahatan fakultas kedepannya.

0 comments:

Posting Komentar