Rabu, 16 September 2020

STIQ AR-RAHMAN JALIN KERJASAMA DENGAN SÜTÇÜ İMAM ÜNIVERSITY TURKI

Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) ar-Rahman Bogor baru-baru ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Sütçü İmam Üniversity (SIU) Turki, sebuah Universitas Negri yang terletak di Kahramanmaraş Turki. MoU tersebut ditandatangani oleh Pembina sekaligus pimpinan AQL Islamic Center, Bachtiar Nasir, Lc, MM, dan Rektor Sütçü İmam University, Profesor Dr. Niyazi Bisa.

“Penandatanganan MoU itu dilakukan pada Senin (04/11) di Kampus SIU Turki”, kata Ketua STIQ ar-Rahman, Haris Renaldi, M.Pd yang turut hadir pada kesempatan tersebut.

Kerjasama ini dimaksudkan untuk memperkuat keunggulan akademik dan penelitian, serta meningkatkan kapasitas kelembagaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) masing-masing pihak.

Poin-poin kerjasama kedua lembaga meliputi berbagai macam kegiatan akademik diantaranya, pertukaran mahasiswa, dosen dan staff akademik, kerjasama kegiatan ilmiah seperti konferensi, seminar, simposium, kursus Tadabbur al-Qur’an dan kepemimpinan, pengembangan proyek penelitian tentang Tadabbur al-Qur’an dan hadis, serta pertukaran publikasi ilmiah dan informasi.    

Menurut Haris Renaldi, dengan adanya MoU ini dapat menambah motivasi belajar mahasiswa STIQ ar-Rahman dan mereka bisa melanjutkan s2 dan s3 di Turki. Beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa agar mempersiapkan bekal menuju Turki dengan hafalan Al-Quran yang sempurna, menguasai bahasa Internasional Arab dan Inggris, serta bahasa Turki.

 

0 comments:

Posting Komentar