Rabu, 12 Juli 2017

SDIT – SMPIT NURUL ILMI MENGGELAR MUKER TAHUNAN





13/07/2017-Aula SDIT Nurul Ilmi. Seluruh Guru, Staf dan karyawan SDIT dan SMPIT Nurul Ilmi menggelar musyawarah kerja tahun pelajaran 2017-2018. Bertujuan untuk menghasilkan program baru yang akan dijalankan pada satu tahun mendatang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu hari Kamis dan Jum’at bertepatan dengan tanggal 13 dan 14 Juni 2016, yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Drs. Naufal Sanusi, M.Pd, Kepala Sekolah SD IT Khairul Anwar, Kepala Sekolah SMP IT Drs. Agus Mulyono serta segenap dewan guru, staf dan karyawan.
Adapun acara Muker dimulai pukul 08.00 wib di kampus SD IT Nurul Ilmi, yang diawali dengan Pembukaan dari MC, Tilawah Al-Qur’an dan sambutan-sambutan. Salah satu sambutan di sampaikan oleh Drs. Naufal Sanusi selaku Ketua Yayasan Nurul Ilmi, sekaligus memberikan tausiah di hadapan guru-guru dan karyawan. Dalam tausiahnya, beliau menyampaikan banyak hal terkait amalan-amalan di bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Beliau menekankan untuk senantiasa istiqamah dalam melakukan amalan-amalan puasa, meskipun di luar bulan Ramadhan, seperti shalat malam, tilawah al-qur’an, shadaqoh, dan amalan baik lainnya. Disamping itu, beliau juga mengajak seluruh guru, staf dan karyawan untuk melaksanakan ibadah puasa sunnah Syawal yang pahalanya sangat besar, mengingat bulan Syawal hanya tinggal 10 hari lagi. Di akhir sambutan, ketua Yayasan membuka secara resmi Musyawarah Kerja SDIT-SMPIT Nurul Ilmi tahun pelajaran 2017-2018 untuk dua hari kedepan.
Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Drs Agus Mulyono selaku yayasan sekaligus kepala sekolah SMPI IT Nurul Ilmi. Beliau berpesan untuk tetap menjalin kerjasama yang ekstra dalam mensukseskan KBM dan program kegiatan sekolah, khusunya dalam mempersiapkan perangkat-perangkat akreditasi yang sudah dekat. Beliau juga menyampaikan akan pentingnya mempertahankan prestasi yang telah diraih, baik prestasi akademik maupun non akademik, terutama prestasi akreditasi sekolah. Semoga akreditasi tahun ini SDIT dan SMPIT Nurul Ilmi dapat mempertahankan nilai amat baik seperti sebelumnya, bahkan lebih baik lagi.
Pada hari kedua muker, dilanjutkan dengan pembahasan rencana program yang akan diusung pada tahun pelajaran 2017-2018 secara pleno.  Berbagai masukan mewarnai sesi pengusulan program, hal itu dimaksudkan agar program yang nantinya akan disahkan oleh pihak Yayasan telah mencover pendapat dari seluruh personil sekolah. Pada Akhirnya, muker ini menghasilkan berbagai  keputusan yang telah menjadi komitmen  seluruh guru dan karyawan. Dengan dilaksanakannya muker ini, diharapkan seluruh program kegiatan sekolah dan proses belajar mengajar tahun ajaran baru dapat berjalan dengan lebih baik dan sesuai harapan. Aamiin. (hidayati)




0 comments:

Posting Komentar